Persenjataan di Dunia yang melegenda

AK-47,siapa tidak mengenal dengan senjata serbu super mematikan yang satu ini.Selain memiliki daya hantam yang dahsyat,senjata ini juga memiliki akurasi yang cukup bagus.
Senjata yang memiliki berat 4,3 kg ini cukup mudah untuk dibawa disegala medan pertempuran.Senjata ini pertama kali diperkenalkan oleh Rusia.,yang kemudian tersebar keseluruh dunia karena biaya pembuatannya yang cukup murah.









Senjata ini mungkin dikalangan pecinta film perang sudah sangat terkenal.Bagaimana tidak,M16 merupakan senjata serbu yang dimiliki oleh negara-negara barat seperti Amerika Serikat,Inggris,Jerman,dan lain-lain.M16 pada dasarnya senjata yang bergantung pada akurasi namun untuk daya hantm senjata ini sedikit cukup lemah.Jenis M16 sudah cukup banyak,bahkan Amerika mengembangkan varian M16A1,M16A2,dan yang paling terakhir adalah M16A4.






SVD Dragunov merupakan senapan penembak jitu yang cukup ditakuti oleh semua tentara di dunia.Dragunov memiliki jarah jangkauan yang cukup jauh.Dalam satu magazine terdapat 10 butir peluru yang dapat ditembakkan dengan jeda yang cukup singkat.Kebanyakan senjata ini tersebar dalam pasar gelap karena penggunaannya yang mudah dan harganya terbilang relatif murah.





MP7 (Maschinenpistole-7) adalah pistol mitraliur (submachine gun) buatan Jerman yang diproduksi oleh Heckler & Koch (H&K) dengan ukuran kaliber 4,6 x 30 mm. MP7 dirancang dengan kaliber baru untuk memenuhi persyaratan NATO yang dikeluarkan pada tahun 1989 yang menyebutkan senjata pertahanan pribadi (Personal defense Weapon (PDW) kelas senjata api dengan kemampuan yang lebih baik untuk pertahanan pribadi dari senjata saat ini yang terbatas karena penggunaan peluru pistol konvensional. MP7 mulai diproduksi tahun 2001. Ini adalah pesaing langsung dari FN P90, juga dikembangkan untuk menanggapi kebutuhan NATO. Revisi dari MP7 sejak pengenalan dan versi produksi saat ini adalah MP7A1.Pada dasarnya MP7 dikenal melalu game Point Blank.





Sniper PSG merupakan sniper yang memiliki jangkauan tembak yang sangat jauh,bahkan sniper ini mendapatkan nominasi sebagai senjata paling mematikan bahkan daya hantam senjata ini mengalahkan senjata serbu AK-47.Selain biaya pembuatan yang cukup mahal,senjata ini juga memiliki berat yang sangat luar biasa yaitu 8,10 kg









SS1-V1,siapa tidak kenal dengan senjata yang satu ini,selain merupakan buatan PT.PINDAD.SS1-V1 merupakan senjata stadart TNI.Senjata ini seperti senjata serbu yang lain,namun dari segi daya hantam senjata ini masih kalah dengan AK-47 dan dari segi akurasi senjata ini cukup jauh dari M16.Tapi yang cukup membanggakan adalah ini adalah karya bangsa sendiri dan kita berharap PT.PINDAD membuat varian terbaru untuk ALUTSISTA negara kita.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar